Tentang PKK RW.03

Jumat, 20 Mei 2011

Surat Masuk (2)

Berikut surat masuk kedua yang saya  terima. Informasinya sebagai berikut ini:

Yeni mengatakan...
maaf pak ini struktur yg kita dapat dr kelurahan poktan III : BIdang ketrampilan ketua : ibu mely poktan IV : Bidang kesehatan ketua : ibu nurul 1. Posyandu ketua : ibu nurul sekretaris : ibu amy bendahara : ibu ita rayandra a. Balita Ketua : ibu endang b. Lansia Ketua : ibu sull sekretaris : ibu singgih bendahara : ibu munir c. Dana sehat Ibu anis totok d. Kesmas ibu wayan 2. KB Ibu nelly 3. Tabungan Ibu Yanti 4. Lingkungan Hidup ibu uut
Berikut balasan saya: Terima kasih atas koreksinya. Saya sebetulnya juga tidak berhak menulis blog ini (karena ini ranah PKK). Namun demikian, saya mengikuti permintaan istri saya (Ketua PKK) untuk membuatkan blog untuk PKK. Untuk itu, hanya inilah yang bisa saya lakukan, selanjutnya biar Ibu-ibu PKK saja yang menuliskan kontennya (saya bersedia membantu Ibu-ibu untuk meng-upload atau mengunggah tulisan Ibu-ibu PKK di blog ini.).Koreksi Ibu sudah saya akomodir.
Saya pribadi sebetulnya menyatakan salut kepada Ibu-ibu PKK karena selama ini (sewaktu saya menjadi Sekretaris RW), Ibu-ibulah yang banyak mengambil peran untuk merukunkan warga, Ibu-ibulah yang 'gerakannya' dapat dilihat dan dirasakan secara langsung di masyarakat, tanpa Ibu-ibu seakan-akan kegiatan di lingkungan kita 'mati suri.'
Saya sebetulnya merindukan RW dan PKK itu bekerja sama, "berdiri sama tinggi, duduk sama rendah"  sehingga secara bersama-sama kita bisa merumuskan dan membentuk RW Siaga (karena peran RW Siaga merupakan peran di antara PKK dan RW. Kita perlu merumuskan batasan-batasan kerja RW Siaga karena kalau peran Ketua RW Siaga seperti harus 24 jam siaga, "siapa yang mau ?"
Kita juga bisa merumuskan kegiatan-kegiatan mingguan dan bulanan bersama (untuk mengakrabkan warga, misalkan dengan mengadakan games atau senam atau kerja bakti, dan sebagainya), intinya, kita bisa 'menghidupkan' lingkungan kita.
Namun, untuk bisa saling bekerja sama tentu harus dihilangkan pikiran-pikiran negatif yang diembuskan orang-orang yang tidak mengerti organisasi, orang-orang yang egois yang hanya mementingkan diri sendiri, dan orang-orang yang senang melihat permusuhan.
Singkatnya, silakan blog ini dimanfaatkan oleh Ibu-ibu; dan mari rumuskan bentuk kerja sama untuk kepentingan bersama seluruh warga yang dilandasi dengan pikiran-pikiran positif, dengan mengharap ridho Tuhan Yang Maha Luas Karunianya...., semoga Tuhan merestui...

1 komentar:

  1. Semangat Pagi...!

    Maaf Ibu Numpang Share

    Hobi jadi Bisnis ?
    bermain internet dapat uang?
    Manfaatkan FB, Twitter dsb Anda Sekarang
    NO TIPU -TIPU, JUJUR, FAKTA, AMAN, NYAMAN

    Silahkan Klik : http://berkahinternet.tk

    dan Buktikan Sendiri hasilnya

    Salam SUKSES.....

    BalasHapus