Tentang PKK RW.03

Minggu, 01 Mei 2011

PKK: Organisasi yang Rancu di RW.03 ini

Ada tiga organisasi di lingkup RW yang merupakan kepanjangtanganan pemerintah ke warga (masyarakat luas), yaitu Rukun Warga (RW), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Rukun Warga Siaga (RW Siaga). Ketiganya mendapat dana stimulan dari Pemerintah. Anehnya, kedudukan hukum ketiganya tidak jelas.

1. Apakah PKK berada di bawah RW ?
2. Apakah RW Siaga berada di bawah RW ?
3. Apakah RW Siaga berada di bawah PKK ?

Jika menilik bentukannya, ketiga organisasi itu merupakan mitra (sejajar) binaan Lurah.

Jadi: Tidak ada istilah PKK minta pendirian Gedung PKK ke RW !
        Tidak ada istilah RW Siaga minta didirikan Gedung RW Siaga ke RW !
       
Ada kerancuan lain, yaitu: Pihak PKK Kelurahan, memberikan dana langsung ke Poktan Posyandu dan Poktan Posbindu, tanpa melalui PKK. Bubarkan saja PKK.

Jika PKK minta Gedung PKK didirikan oleh RW, maka PKK berada di bawah RW, karenanya uang bantuan dari Pemerintah seharusnya masuk ke RW dulu. Apa iya seperti ini ?

Ayo, benahi organisasi !

1 komentar:

  1. bpk Bambang Wahyudi yang terhormat,
    saya termenung dan heran kenapa bapak baru rilis hal ini. Bukankah Bapak selama ini sebelum menjabat Ketua RW 03 sebagai Sekretaris RW yang nota bene semestinya dari awal dapat dan bisa memberikan masukan ke Ketua RW saat itu untuk masalah PKK ini? Sejak aku kecil keberadaan PKK di tingkat RW sudah kami rasakan lho. Kegiatan sosial dari ibu-ibu PKK ini terbukti sudah sangat bermanfaat bagi lingkungannya. Oleh sebab itu PKK ditingkat RW masih perlu ada jangan dibubarkan. Membenahi organisasi sangat kami dukung. Masalah pendirian gedung PKK di RW, bukankah selama ini ditempat lainpun memang ada dan tidak terjadi masalah? Kenapa di RW 03 jadi masalah? Jika ada bantuan dana dr Pusat kenapa tidak direalisasikan? Tentu pilihan yang harus dijawab secara bijak, terima kasih....

    BalasHapus